Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Rockwoll di Toko matrial apakah ada rockwoll di toko apa

 rockwoll di toko apa
Hemmm Pertanyaan Menarik, Rokwoll adalah media tanam yang terbuat dari Bahan Kaca, Belerang dan lain-lain , Rockwoll sangat populer di kalangan Hidroponk atau petani Sayur di Indonesia.

Rockwool terbuat dari batuan basalt yang dipanaskan mencapai suhu 1.600 derajat Celcius sehingga meleleh menjadi seperti lava, dalam keadaan mencair ini, batuan tersebut disentrifugal terbentuk serat-serat. Rockwool merupakan media tanam yang sering digunakan dalam budidaya hidroponik. Bentuknya yang berserat sangat baik dalam mengikat air, sehingga cocok untuk perakaran tanaman. Penggunaan Rockwool juga dapat mencegah kontaminasi bakteri dan cendawan sehingga dapat meminimalisir munculnya penyakit dari media tanam.


Roockwool digunakan sebagai media tanam hidroponik yang mampu menyerap banyak pupuk cair sekaligus udara yang membantu pertumbuhan akar dalam penyerapan unsur hara, mulai dari tahap persemaian sampai pada fase produksi. Keungulan pemanfaatan rockwool sebagai media tanam yaitu:
  • Ramah lingkungan
  • Tidak mengandung patogen penyebab penyakit
  • Mampu menampung air hingga 14 kali kapasitas tampung tanah[2]:16
  • Dapat meminimalkan penggunaan disinfektan
  • Dapat mengoptimalkan peran pupuk.
Namun karena terbuat dari bebatuan yang biasanya mengandung mineral alkali dan alkali tanah dalam jumlah besar, pH dari rockwool cenderung tinggi bagi beberapa jenis tanaman (antara 7.8 hingga 8.0[2]:16) sehingga dibutuhkan perlakuan khusus sebelum dijadikan media tanam atau dengan memanfaatkan pupuk yang bersifat asam.

Selain sebagai media tanam, rockwool juga digunakan sebagai insulasi termal dan penyerap suara yang baik.[3][4] Tergantung dari asal bahannya, temperatur yang dapat diterima oleh rockwool sebelum meleleh ada pada kisaran.

Untuk mendapatkan rockwoll anda harus membeli di Toko Pertanian tentunya karena rockwoll tidak tersedia di Toko Matrial heheheh Salam Hijau

Posting Komentar untuk "Beli Rockwoll di Toko matrial apakah ada rockwoll di toko apa"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis
Anda Mencari Risetter Adjustment Program epson l3110 di sini
Makalah Hasil Observasi Alfamart 2019
Cerita Rakyat | Timun Mas
 Viral, Suami TKW Hongkong Asal Cilacap Ini Diam-Diam Menikah Lagi
4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga Jawa Tengah
Apa yang dimaksud bahasa reseptif dan bahasa produktif?
Profil Dusun Sekarmayang Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan  Kabupaten Cilacap Tempat Wisata Pemancingan Terbesar di Jawa Tengah
Biografi Singkat Al-Hallaj - Al-Hallaj (Sang Sufi Kontroversi)
Kehidupan Masyarakat di Dataran Rendah, Dataran Tinggi, dan Daerah Pantai