Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makalah Kewirausahaan Mencari Gagasan Usaha Baru

fakultas ekonomi

Seorang enterpreuneur tidak cukup mengandalkan gagasan kreatif dalam pembuatan produk saja, dia memerlukan strategi yang jitu dan eksekusi yang tepat. Keberhasilan ditentukan banyak hal, tetapi yang paling penting apakah Anda benar-benar mengenali karakter Anda dan berada pada bidang yang Anda sukai dan minati? Bukan tidak mustahil keberhasilan hanya soal waktu saja bagi orang-orang yang benar-benar menyukai pekerjaannya. Kata para pengusaha, produk itu betapapun sederhananya harus dikeloni-diajak bicara, diberi perintah, dan diberikan sentuhan pribadi Anda.

Gagasan atau ide merupakan hal yang kadang dirasa sangat sulit untuk ditemukan dan terkadang  gagasan yang berhasil ditemukan tidak sesuai dengan tujuan utama yang ingin dituju atau dicapai. Akan lebih sulit lagi jika gagasan tersebut diperoleh dari pemikiran bersama. Diperlukan pemikiran yang lebih matang untuk memilih atau menggabungkan gagasan yang dicetuskan setiap individu agar nantinya diperoleh suatu gagasan yang bisa digunakan untuk mencapai kepentingan bersama.

Ide bisnis tidak akan muncul secara tiba-tiba. Salah besar apabila memiliki anggapan bahwa ide bisnis itu hanya ditunggu saja dan akan datang secara tiba-tiba tanpa kita pusing-pusing untuk mencarinya. Ide bisnis itu datang apabila kita berusaha mencarinya dengan menggali informasi dan pandai membaca peluang yang memungkinkan untuk membuat suatu usaha baru. Terkadang suatu ide itu muncul pada saat kita sedang berfikir keras menentukan bidang bisnis yang akan kita buat. Sebagai contohnya adalah seseorang sedang berjalan jalan di suatu taman dan kebetulan ditaman tersebut ada pohon buah, orang tersebut melihat beberapa buah berjatuhan dan memungut salah satunya. Orang tersebut mencium baunya dan berfikir ternyata buah itu memiliki sari buah yang mungkin bisa dijadikan sirup sari buah atau agar buah itu tidak busuk maka bisa dibuat manisan denagn cara buah itu diawetkan. Dari kejadian sederhana inilah terkadang suatu gagasan/ide itu dapat muncul.

Selengkapnya Makalah Kewirausahaan Doc


Makalah Kewirausahaan

1 komentar untuk "Makalah Kewirausahaan Mencari Gagasan Usaha Baru"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis
Dampak Better Ads Standards Global untuk Blogger
Desy JKT48 Asal Cilacap Terjun Bebas Ke Dunia Youtube!
Polisi Tangkap Pelaku Asusila Parakan 01 Karena Mantap-Mantap Didepan Umum dan Viral
Kunci Sukses Ngeblog dan menghasilkan Uang dari Internet
Jadwal Perjalanan Kereta Api Serayu Jakarta Purwokerto dan Purwokerto Jakarta
Sebetulnya apa sih yang di sebut dengan meronce??
Masukin Cowok Bangladesh Tidur Bareng Sekamar, Seorang PMI Dipolisikan Majikan
Niat dan Tata Cara Sholat Taubat Bagi Pezinah, Sebelum Terlambat !!!!
Memasuki MusimTanam Kebumen Masi Santai Belum mengolah lahan