Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WOW, Musim Kawin, Ramai-Ramai Nikah Agustus/September

Pernikahan Elis Hurin
Kantor Urusan Agama Kecamatan Patimuan ,Cilacap  mencatat selama bulan Agustus 2018 sebanyak 70 pasangan yang menikah. Dari 70 pasangan tersebut ada yang menikah muda usia di bawah 20 tahun sebanyak 15 pasangan.

“Tingginya minat masyarakat untuk menikah pada bulan September ini disebabkan banyaknya umat islam yang beranggapan bahwa selepas Idul Adha merupakan hari yang baik untuk menikah, padahal sebenarnya semua hari merupakan hari yang baik. Semua tergantung cara pasangan dalan menjalani hari-hari setelah pernikahannya,” ucap , Kepala KUA ,

Bahkan, menurutnya, bulan September 2018 ini jumlah pernikahan maupun rujuk tidak tanggung-tanggung persentasenya meningkat diperkirakan mencapai 100 persen bahkan lebih dibanding bulan-bulan lainnya.
loading...

Bachrodin merincikan, pada bulan Januari berjumlah 49 pasangan, Februari 35 pasangan, Maret 45 pasangan, April 45 pasangan, Mei 68 pasangan, Juni 25 pasangan, Juli 30 pasangan, Agustus 70 pasangan, d
”Usai lebaran idul adha lalu minat masyrakat untuk melangsungkan pernikahan memang cukup tinggi. Kalau bulan-bulan biasanya jumlah pasangan yang melangsungkan pernikahan yang tercatat di KUA kami rata-rata sekitar 30 pasangan, tapi pada pada bulan september lalu jumlah pasangan yang menikah hingga 70 pasangan,” jelasnya.

Ditambahkan, melonjaknya jumlah pernikahan di Kecamatan  biasanya juga terjadi saat menjelang bulan puasa, jumlah pasangan yang menikah bisa sampai 60 pasangan. Tingginya jumlah pernikahan tentunya membuat para penghulu harus pintar-pintar mengatur jadwal, karena tidak jarang dalam satu hari bisa ada lebih dari 2 pasangan yang harus dinikahkan.

Posting Komentar untuk "WOW, Musim Kawin, Ramai-Ramai Nikah Agustus/September"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis
Gambar
Tugas Makalah Kewarganegaraan Perpajakan di Indonesia
Persebaran flora dan fauna di indonesia beserta gambarnya
4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga Jawa Tengah
Anda Mencari Risetter Adjustment Program epson l3110 di sini
Cara Mengatasi Mesin Foto Copy E0100-0001 Canon IR 5000
Biografi Singkat Al-Hallaj - Al-Hallaj (Sang Sufi Kontroversi)
Tugas (IPA) Tumbuhan Yang Berkembang Biak Dengan Spora
Soal Psikotes Indomaret 100% Lolos Tes di Indomaret