Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat R80 dibandrol $25 Juta dan masih dalam Produksi

Saat ini, sudah ada empat maskapai penerbangan RI memesan 155 unit pesawat R80 rancangan BJ Habibie. Empat maskapai domestik tersebut diantaranya NAM Air, Aviastar, Kalstar, dan Trigana. 

Komitmen perjanjian dengan empat maskapai tersebut ditandatangani melalui sebuah letter of intent tatkala pengembangan R80 masih tahap pengembangan desain.

BJ Habibie
Selain itu, sudah ditandatangani kesepakatan kerja sama antara RAI, perusahaan Italia Leonardo Aerostructures Division, dan LAER terkait pengembangan pesawat R80.

Pesawat R80 bj habibie
Pesawat R80 juga saat ini sudah mulai masuk ke dalam tahap pengembangan purwarupa skala penuh. Saat ini, Regio Aviasi Industri tengah melakukan kerjasama formal dengan sejumlah supplier untuk pengadaan engine, supplier sistem kendali, landing gear dan lainnya.

Setiap unit pesawat R80 dibanderol senilai US$25 juta per unit. Rencananya, RAI akan memproduksi sebanyak 450 unit R80. Hanya saja, tahap produksi masal masih perlu melalui serangkaian tahap pengujian. Pengembangan prototype, setidaknya memerlukan periode lima tahun termasuk untuk uji terbang dan uji darat untuk menyempurnakan struktur kekuatan pesawat.

Posting Komentar untuk "Pesawat R80 dibandrol $25 Juta dan masih dalam Produksi "

POPULER SEPEKAN

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis
Anda Mencari Risetter Adjustment Program epson l3110 di sini
Makalah Hasil Observasi Alfamart 2019
Tugas Makalah Kewarganegaraan Perpajakan di Indonesia
Cerita Rakyat | Timun Mas
 Viral, Suami TKW Hongkong Asal Cilacap Ini Diam-Diam Menikah Lagi
4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga Jawa Tengah
Apa yang dimaksud bahasa reseptif dan bahasa produktif?
Profil Dusun Sekarmayang Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan  Kabupaten Cilacap Tempat Wisata Pemancingan Terbesar di Jawa Tengah
Biografi Singkat Al-Hallaj - Al-Hallaj (Sang Sufi Kontroversi)