Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendung Manganti Bojongsari Kedungreja Kabupaten Cilacap

Bendung Manganti Bojongsari Kedungreja Kabupaten Cilacap Bendungan yang dibangun sejak tahun 1972 dan diresmikan pada tahun 1990 merupakan sentral pengaturan irigasi untuk wilayah Sidareja dan sekitarnya. Bendungan Manganti berfungsi untuk mengatur debit air, agar saat musim kemarau sawah-sawah penduduk yang terbentang luas tetap dapat ditanami padi dengan pengairan yang cukup memadai. Air dari bendung Manganti disalurkan melalui jaringan irigasi dari Sidareja ke Cihaur, bahkan pasokan air mengalir sampai ke wilayah Lakbok Kab. Ciamis Propinsi Jawa Barat.

Bendungan Manganti terdiri dari saluran utama, primer, sekunder dan tersier. Bangunan beton yang sangat megah merupakan maha karya bangsa yang dapat dilihat secara nyata dan menjadi kebanggaan bagi penduduk setempat.
Bendung Manganti dipola menjadi bendung gerak yang dilengkapi dengan pintu angkat dengan kerangka baja menggunakan mesin.

Saluran irigasi yang dipasok dari bendungan Manganti dapat dinikmati oleh puluhan ribu petani yang tersebar di 27 desa di Kecamatan Sidareja, Kedungreja, Wanareja, Patimuan, Gandrungmangu, Bantarsari dan Kawunganten. Hasil pertanian di wilayah ini merupakan penyumbang terbesar stok pangan nasional di propinsi Jawa Tengah Selatan.

Karena bangunannya yang megah dan indah akhirnya bendungan Manganti dijadikan tempat wisata oleh masyarakat setempat dan sekitarnya. Dan saat ini dengan difasilitasi jalan raya yang mulai diperbaiki, maka situasi di bendungan Manganti semakin ramai oleh pengunjung dan pedagang, apalagi di hari libur.

Hasil tim penelusuran Kompasko mengenai  Bendung Manganti Bojongsari Kedungreja Kabupaten Cilacap
Sebagian Besar dari pungunjung Bendung Manganti Bojongsari Kedungreja Kabupaten Cilacap sebagian besar yaitu adalah remaja , dan beberapa diantara nya beralasan sebagai berikut  :
1. Karena Keindahan Alamnya
2. Refresing Semata 
3.Berlibur 
4. Mojok atau Berpacaran
Nag ke 4 alasan itu akan kami jelaskan satu per satu langsung saja yang pertama :
1. Karena Keindahan Alamnya
Keindahan Bendung Menganti memang tidak di ragukan lagi, dengan adnya tiang beton yang megah dan mewah juga di lengkapi keindahan alam dan debit air yang jernih , sehingga akan membuat mata kita terasa di manjakan dengan wisata alam yang Murah Meriah dan Gratis Pula. kebanyakan di sini pengunjungnya sebagaian besar adalah Siswa atau anak Abg dan remaja , karena Wisata yang di janjikan sangat memuaskan dan membuat isi kantong tetap bersahaja tidak perlu memiliki uang banyak untuk berlibur.
2. Refresing Semata
Refresing adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan seseorang dalam menghadapi kehidupannya atau yang di sebut (BT) dengan refresing maka akan memberikan pemikiran-pemikiran positif yang di salurkan oleh alam ke fikiran kita. Menganti adalah tempat yang pas untuk berkrekreasi secara Berjamaah , bukan hanya tempatnya saja yang indah tapi banyaknya wanita2 di sekitar bendung menganti yang membuat daya tarik sendiri oleh wisatawan pria hehehe , 

Berlibur juga menjadi alasan tersendiri , alasan berlibur mungkin pas buat anak2 sekolah yang sedang libur akhir semester , Pada saat Berlibur Anak-anak Sekolah pun jenuh jika cuman main di rumah, apalagi yang sudah punya pacar ,  Atau bisa jadi hanya untuk berkumpul-kumpul dengan temannya.
 
Nah kali ini nih yang Perlu dibahas Lebih Mendalam Heheheheh yah Sering tim Kompasko menjumpai Anak Anak yang sedang Berpacaran Atau Mojok Di Bendungan Menganti , Tak jarang Tim Kompasko Menemu di Sela Sela atau Hamparan Di Sekitar Menganti Terdapat Sepasang Sejoli sedang bermesra ria hehehe Admin Ora Pernah kayakue :D
4. Mijok Atau Berpacaran
Ya , Mojok /Berpacaran di Siang Bolong Mungkin Banyak kita jumpai, Karena Minimnya Taman Kota di Kabupaten Cilacap Mempbuat Pasangan Sejoli ini Berpacaran di Tempat ini Hampir Setiap harinya bisa kita temui semacam ini.


6 komentar untuk "Bendung Manganti Bojongsari Kedungreja Kabupaten Cilacap"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis
Masukin Cowok Bangladesh Tidur Bareng Sekamar, Seorang PMI Dipolisikan Majikan
Cara membuat Bakso dan Bahan Bahan Pembuatan Bakso Enak Sejagat raya Indonesia
VIDEO TKW YG BEGITUAN SAMA MAJIKANNYA YANG SUDAH TUA RENTAN MALAH MELADENI BUKANNYA MELARIKAN DIRI
Cara reset Samsung J1 Ace dan J5 Prime
Gambar
Gambar
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Tak Sanggup Menahan Nafsu Birahi Seorang Ayah di Kebumen Redup Paksa Putri Kandungnya Yang Masih Belia
Korupsi Dana Bansos Corona, Begini Penampakan Uang 14 M Dalam Koper