Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rasanya menjadi Petugas Layanan Halte Transjakarta (PLH)

Transjakarta

Petugus Layanan Halte bisa di sebut PLH iyalah petugas yang berjaga di Area Halte Trans jakarta adapun pekerjaan sebagai PLH yaitu melayani Isi ulang Kartu Elektronik Seperti E-money dan Sejenisnya  ada beberapa jenis alat flash Bank yang berjejer di depan kita seperti bank DKI,BCA,MANDIRI, dan Lain-lain, Bukan Hanya itu saja tetapi jika Transaksi Top-up sedang Sepi Kita juga di wajibkan untuk berdiri dan menyapa Orang-orang ya berdatangan tepatnya di area Gate/Mesin Buka/Palang Pintu Halte Trans jakarta.

Bekerja di Suatu Perusahaan daerah khususnya di bidang transportasi sangatlah menyenangkan, tidak semua orang memiliki kesempatan dan hanya yang beruntung saja, loh Kenapa? ya.. Trans jakarta sendiri Membatasi merekrut Karyawan bisanya di buka 6 bulan sekali itupun jika ada kariyawan yang pensiun, kebanyakan di Trans jakarta Sudah menjadi Kartap/ Kariyawan Tetap, Lalu bagaimana sih rasanya menjadi Petugas Layanan halte?

Menjadi Petugas layanan Halte dengan sistem kerja 2 shift tentu menyenangkan apalagi pekerjaan kita tidak terlalu banyak dan tidak telalu di pusingkan dengan pekerjaan yang menyebalkan seperti bersih-bersih dan lain lain karena sudah ada tugas masing-masing.

Sistem Kerja Petugas Layanan Halte Transjakarta (PLH)

  • Shift 1 (satu) Kita di wajibkan untuk bangun pagi jika sedang mendapatkan giliran shift 1 yaitu pukul 04 :00 Pagi Kita harus sudah mandi dan berias tentunya tidak menghalangi kita untuk sholat subuh karena waktu Apel untuk PLH yaitu Jam 05:30 dan mulai Berkerja jam 06:00 itupun jika kita di tempatkan di lokasi terdekat, terkadang kita di Roling dalam satu minggu di tempat yang berbeda. Untuk Waktu pulang shift satu sekitar jam 14 :00 setelah sift 2 datang terkadang bisa lebih lama tergantung yang sift 2 datang lebih cepat atau tidak.

  • Shift 2 (dua) Ketika sift 2 Tentu Asik karena kita bisa bangun lebih siang dan bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak saudara pokoknya orang rumah. sift 2 mulai apel jam 01 :30 biasanya lebih lambat tergantung Korlap ( kordinator lapangan ) Namun waktu pulang shift 2  yaitu jam 22 :00 sepuluh malam hal ini terkadang bisa telambat di karenakan kita harus menunggu Mobil Transjakarta untuk pulang.

  • Menjadi Back-Up Saat kita di tugaskan untuk meng cover halte lain yang biasanya halte di tinggalkan sesaat hanya untuk makan dan solat dan lain sebagainya. Ada enaknya ada juga gk enaknya, Enak sih kalau kita sambil jalan-jalan menikmati perjalanan tetapi kalau kita lagi Mager alias malas gerak tentu tidak menyenangkan.

  • Libur Waktu libur di transjakarta sistemnya 5 hari kerja dan berotasi seperti roda misalnya minggu ini kita libur hari senin untuk minggu depan kita libur hari selasa dan seterusnya .

  • Waktu Pergantian Shift Pergantian Sift dilakukan  5 hari sekali atau setelah Libur, di karenakan sistemnya 5 hari sekali ganti sift.
Kira kira seperti itu jika kalian berminat ingin mencoba melamar menjadi kariyawan transjakarta kalian bisa melamar lewat online di website  resminya Pt transportasi jakarta di sana ada bebrapa pilihan  seperti:

1. Sopir
2. Petugas Layanan Bus (PLB)
3. Petugas Layanan Halte (PLH)
4. Petugas Cuci Bus

Sekian dulu ya nexs cerita di artikel lainya Baca Juga : Pengalaman Kerja di tranjakarta

Posting Komentar untuk "Rasanya menjadi Petugas Layanan Halte Transjakarta (PLH)"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis
Gambar
Jadwal Perjalanan Kereta Api Serayu Jakarta Purwokerto dan Purwokerto Jakarta
Niat dan Tata Cara Sholat Taubat Bagi Pezinah, Sebelum Terlambat !!!!
 6 Aplikasi Penghasil Saldo Dana, Bisa Buat Kebutuhan Dapur Emak Emak
Desy JKT48 Asal Cilacap Terjun Bebas Ke Dunia Youtube!
Polisi Tangkap Pelaku Asusila Parakan 01 Karena Mantap-Mantap Didepan Umum dan Viral
6 Cara agar Mimpi anda Terwujud
Dampak Better Ads Standards Global untuk Blogger
Nyerah saja mbak, Sainganmu Berat Mereka Glowing-Glowing